SlideShow

oke
0

Layar Tanjleb FFP 2015 Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Cilacap


Adi Pratomo merasa senang mendapatkan doorprize dari pengelola Festival Film Purbalingga (FFP) saat menonton layar tanjleb di desanya. Sebuah bingkisan berisi kompilasi film fiksi pelajar Purbalingga diterimanya.

"Ya senang, dapat tontonan gratis dapat hadiah gratis juga. Isinya film-film dari Purbalingga. Pernah mendengar film Purbalingga, tapi baru malam ini berkesempatan menyaksikan," ujar Adi yang masih duduk di bangku SMP kelas VII.

Layar FFP 2015 ditancapkan di pelataran balai Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap pada Minggu, 10 Mei 2015. Di Desa Kesugihan Kidul merupakan titik terakhir dari tiga titik desa di Cilacap.


Menurut Kepala Desa Kesugihan Kidul Munawir, anak-anak sekarang pasti tidak mengalami jamannya layar tanjleb. "Ternyata sekarang masih ada dan menariknya film-film yang diputar buatan pelajar Banyumas Raya," tuturnya saat memberi sambutan.

Malam itu, festival film yang digagas Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga memutar "Kadal Lanang" produksi SMP Negeri 4 Satu Atap Karangmoncol Purbalingga dan "Coblosan" produksi SMK 1 Kutasari Purbalingga. Keduanya bagian dari program Kompetisi Pelajar Banyumas Raya FFP 2015.

Untuk film utama diputar dokumenter "Menonton Penonton" sutradara Ardi Wirda Irawan, film fiksi "Lemantun" sutradara Wregas Bhanuteja, dan film dokumenter "Digdaya Ing Bebaya" sutradara BW Purbanegara, serta memutar pula film panjang "Siti" sutradara Eddie Cahyono.


Pegiat FFP Nur Muhammad Iskandar mengatakan, selama berkeliling di Kabupaten Cilacap, antusias warga untuk menonton film layar tanjleb cukup bagus. "Hanya masih kurang kesadaran pemuda untuk menghadirkan tontonan yang baik di tengah-tengah warga," ujarnya.

Setelah berkelana selama tiga malam di Kabupaten Cilacap, armada Layar Tanjleb FFP 2015 akan istirahat sehari untuk kembali lawatan ke Kabupaten Banyumas. Titik pertama akan disambangi Desa Basen, Kecamatan Basen pada Selasa malam, 12 Mei 2015.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia