SlideShow

oke
0

Layar Tanjleb FFP 2015 Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga


Usai berpromosi di seputaran kota Kecamatan Bobotsari, armada Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga (FFP) 2015 menuju titik lokasi pemutaran. Di lokasi, sebuah panggung mini telah terpasang, menandakan malam nanti layar tanjleb akan dimeriahkan pula dengan pentas seni.

Lokasi yang disiapkan panitia lokal berupa bengkel mobil dengan halaman yang cukup luas. Malam itu, Layar Tanjleb FFP 2015 digelar di Dusun Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 23 Mei 2015.

“Anak-anak pentas menari jadi tidak cuma saat acara Tujuhbelasan, di kegiatan layar tanjleb ini pun punya kesempatan. Pentas seperti ini kan jadi memancing anak-anak lain untuk bisa tampil di panggung,” ujar Tohirin, salah satu penonton.


Gelaran layar tanjleb tidak hanya menjadi momen bertemunya antarwarga, tapi juga antara warga dengan pemerintah desa. Kegiatan ini menjadi kesempatan pemerintah desa untuk bersoasialisasi tentang program pemerintah kepada warga secara lebih luas.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Majapura Retno Hendarwati. Dalam sambutannya, ia berkesempatan mensosialisasikan tentang adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Purbalingga tahun ini tepatnya pada 9 Desember 2015. “Selain itu terkait pembayaran pajak dari masyarakat yang sampai bulan April 2015 lalu baru 30 persen. Semoga bulan Juni mendatang bisa ditingkatkan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, diputar film pendek “Ayam” produksi SMA Bobotsari Purbalingga dan film pendek “Coblosan” produksi SMK Kutasari Purbalingga. Film “Ayam” diputar untuk dapat diapresiasi warga Desa Majapura dimana lokasi sekolah itu berada.


Di sesi pemutaran berikutnya, dengan diselingi pembagian puluhan doorprize, diputar film dokumenter “Menonton Penonton” sutradara Ardi Wirda Irawan, film fiksi “Lemantun” sutradara Wregas Bhanuteja, dan film dokumenter “Digdaya Ing Bebaya” sutradara BW Purbanegara, serta memutar pula film panjang “Siti” sutradara Eddie Cahyono.

Menurut pegiat FFP Canggih Setyawan, ini menjadi tahun kedua bagi Desa Majapura didatangi program Layar Tanjleb FFP. “Panitia lokal yang dari Karangtaruna Wirabhumi Desa Majapura ingin setiap tahun berpartisipasi dalam FFP dengan menempatkan layar tanjleb di dusun-dusun secara bergiliran,” tuturnya.

Setelah dari titik pemutaran Desa Majapura, armada Layar Tanjleb FFP 2015, hari berikutnya bergeser ke desa tetangga yaitu memutar di Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga pada Minggu malam, 24 Mei 2015.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia