SlideShow

oke
0

Jompo Wetan Menutup Gelaran Layar Tanjleb FFP 2013



Layar Tanjleb FFP 2013 Desa Jompo Wetan, Kalimanah, Purbalingga

Hujan deras yang mengguyur sejak siang mereda pada sore harinya. Langit pun tampak cerah, secerah warga Desa Jompo Wetan yang kedatangan Laskar Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga (FFP) 2013.

Malam itu, program Layar Tanjleb FFP 2013 menyambangi warga Desa Jompo Wetan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Minggu, 19 Mei 2013. Layar putih ditancapkan di pelataran balai desa.

“Kedatangan tim Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga ini sudah diharapkan warga. Semoga ini menjadi pancingan bagi anak-anak muda Desa Jompo Wetan untuk bisa aktif berkegiatan,” ungkap koordinator lokal Amaludin Tamam.

Desa Jompo Wetan adalah titik terakhir gelaran Layar Tanjleb FFP 2013 dari 18 titik desa di Banyumas Raya (Banjarnegara, Cilacap, Banyumas, dan Purbalingga). Ribuan penonton berhasil dikumpulkan untuk mengapresiasi film-film pendek lokal dan film panjang klasik Indonesia.


Dalam sambutannya Kepala Desa Jompo Wetan Prasetyo, ST merasa terhormat menjadi salah satu titik pemutaran Layar Tanjleb. “Kami sudah lama mengamati bagaimana kiprah komunitas film di Purbalingga. Sekarang saatnya, kita bisa secara langsung menonton dan mengapresiasi karya-karya mereka,” ujarnya.

Terdapat lima film pendek dan satu film panjang yang diputar, yaitu “Kwitansi Bodong” karya pelajar SMK Widya Manggala Purbalingga, “Tiga Terkuak Takdir” karya pelajar SMK Negeri 1 Purbalingga, “Lawuh Boled” karya pelajar SMK Negeri 1 Rembang Purbalingga, “Penghulu” dari F2PB Bandung, “Palak” dari Sinematografi Unair Surabaya, serta satu film klasik Indonesia “Lewat Djam Malam” karya Usmar Ismail.

Sementara Direktur FFP Bowo Leksono merasa bersyukur karena program Layar Tanjleb 2013 berjalan lancar dan sesuai harapan. “Banyak hal yang kami temukan di tengah-tengah masyarakat Banyumas Raya. Memasyarakatkan tontonan film berkualitas secara lebih luas menjadi tugas kami seterusnya,” ujarnya.

FFP yang memasuki tahun ke-7 ini digelar dari 27 April-25 Mei 2013. Untuk program selanjutnya, FFP akan memutar beragam program pemutaran film , diskusi, dan workshop di Gedong Keroncong Jl. Kirana No. 17 (timur laut alun-alun) Purbalingga pada 22-24 Mei 2013 pagi hingga malam. Serta malam penganugerahan pada 25 Mei 2013 di pelataran GOR Mahesa Jenar Purbalingga.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia