SlideShow

oke
0

Kapasitas Gedung Membludak






H+1 Pemutaran Hall FFP 2013


 Sebagai salah satu program utama, pemutaran kompetisi dokumenter SMA se-Banyumas Raya Festival Film Purbalingga (FFP) selalu menarik perhatian. Hari pertama pemutaran hall FFP, Rabu, 22 Mei 2013, ratusan pelajar dari berbagai sekolah menggeruduk Gedong Keroncong di jalan Kirana nomor 17 (timur laut alun-alun) Purbalingga.

“Sebelum bel pulang sekolah, seizin pihak sekolah, kami umumkan teman-teman satu sekolah untuk menonton film yang kami buat lewat pengeras suara,” jelas Theodora Monica, siswi SMK Negeri 1 Purbalingga.

Siang itu, Theodora yang juga tergabung dalam Smega Movie SMKN 1 Purbalingga, dipercaya menjadi koordinator penonton di sekolahnya sampai menyewa tiga bus untuk mengangkut teman-teman sekolah.

Demikian pula dengan Wildan Salami yang juga atas izin kepala sekolah sampai menyewa beberapa kendaraan angkutan pedesaan. “Kami tidak sekedar untuk mengapresiasi film-film pelajar Banyumas Raya, tapi juga untuk mendukung film sekolah kami untuk menjadi favorit pilihan penonton,” ungkap siswa SMA Negeri 1 Kutasari Purbalingga.


Siang itu, pukul 14.00 pemutaran Program Kompetisi Dokumenter SMA se-Banyumas Raya. Sebelumnya pagi hari, pukul 10.00 juga ratusan anak-anak sekolah dasar dari SD 2 Purbalingga Lor dan SD 2 Wirasana Purbalingga memadati gedung untuk pemutaran Program Anak.

Sementara pada pukul 16.00 diputar film “15 Tahun Setelah…” karya Tino Saroengallo yang merefleksikan kondisi 15 tahun setelah Reformasi 1998.

Sementara pada pemutaran malam pukul 19.30 tidak kalah banyak, ratusan pelajar juga memadati gedung pemutaran Kompetisi Fiksi SMA se-Banyumas Raya.

Manajer FFP Nanki Nirmanto mengatakan kapasitas gedung pemutaran yang sekarang jauh dari cukup. “Penonton sampai ada yang duduk lesehan. Ya begitulah kondisi di Purbalingga, tak ada gedung yang representatif untuk kesenian,” ujarnya.

Hari kedua, Kamis, 23 Mei 2013, pemutaran hall FFP 2013 akan dimulai dari pukul 10.00 program pemutaran anak, pukul 14.00 program kompetisi fiksi SMA, pukul 16.00 program pemutaran film “Mocca: Life Keeps on Turning”, dan pukul 19.30 program kompetisi dokumenter SMA.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia