SlideShow

oke
0

Kompetisi Film Pelajar Semakin Seru Festival Film Purbalingga 2012



Ajang kompetisi film pelajar se-Banyumas Raya Festival Film Purbalingga (FFP) 2012 untuk memperebutkan penghargaan film favorit penonton terasa semakin ketat di hari ketiga, Jumat, 25 Mei 2012.

Masing-masing sekolah yang karya filmnya masuk seleksi dan diputar di aula Hotel Kencana, tempat penyelenggaraan pemutaran dalam ruang FFP 2012, kembali membawa sebanyak-banyaknya teman, saudara, tetangga, untuk turut mendukung film-film pelajar yang diputar.

Afrizal Anasetya Pambudy, pelajar SMK Dr. Soetomo Cilacap mengatakan, meski hanya membawa teman-teman hitungan belasan namun dengan semangat yang tinggi. “Kami datang ke Purbalingga tidak hanya untuk mendukung film dari sekolah kami, tapi juga ingin mengapresiasi film-film dari kota-kota lain,” tuturnya.

Malam Penganugerahan
Total film-film pelajar yang mengikuti FFP tahun ini berjumlah 33 film. Secara kuantitas meningkat dari tahun lalu. Hal ini juga disebabkan karena tahun 2012 ini FFP membuka kompetisi untuk pelajar SMP.

Menurut Veronica Kusumaryati, secara kualitas, film-film kompetisi pelajar FFP tahun ini meningkat. “Ini merupakan kabar yang menggembirakan. Semoga para pelaku film di Banyumas Raya mampu terus berkarya yang baik,” ujar akivis Klub Kajian Film Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Pemutaran film-film pelajar Banyumas Raya yang dikompetisikan berakhir selama tiga hari, 23-25 Mei 2012. Sudah bisa diketahui hasil dari setiap pemenang kompetisi film antarpelajar tersebut.

Hasil kompetisi film pelajar se-Banyumas Raya akan diumumkan pada malam penganugerahan sekaligus penutupan Festival Film Purbalingga 2012 pada Sabtu, 26 Mei 2012 di Taman Kota Usman Janatin Jl. Ahmad Yani Purbalingga.

Manager Festival Film Purbalingga Nanki Nirmanto mengatakan meletakkan malam penganugerahan FFP di ruang terbuka Taman Kota Usman Janatin dengan pertimbangan agar masyarakat umum bisa mengakses dan turut berpesta film. “Festival film itu tidak hanya pestanya komunitas dan penggemar film, tapi pestanya seluruh masyarakat Banyumas Raya,” ujarnya.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia