SlideShow

oke
0

Pestanya Pelajar Banyumas Raya Pemutaran Hall H+1


Festival Film Purbalingga (FFP) dengan program pemutaran film dalam ruang memang menjadi pestanya para pelajar Banyumas Raya. Di hari pertama pemutaran, Rabu, 23 Mei 2012, ratusan pelajar dari berbagai sekolah menggeruduk aula Hotel Kencana Purbalingga, tempat dimana film diputar.

Pada program Kompetisi Fiksi SMA-1, diputar film-film dari SMK Dr. Soetomo Cilacap, SMAN Bobotsari, SMAN Bukateja, SMAN Rembang, dan SMKN Purbalingga. Program Kompetisi SMP memutar film-film dari SMPN 3 Gumelar Banyumas dan SMPN 4 Satu Atap Karangmoncol, Purbalingga. Sementara program Kompetisi Fiksi SMA-2 diputar karya film dari SMK Dr. Soetomo Cilacap, SMAN Kutasari, SMAN 2 Purbalingga, dan SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga.

“Saya baru pertama kali menonton film di Festival Film Purbalingga. Ternyata ramai sekali, ada film dari sekolah kami yang turut diptuar, jadi muncul rasa cinta pada sekolah,” ujar Vianty Ayu Lestary siswi kelas X SMKN 1 Purbalingga.

Pada pemutaran itu, para penonton berkesempatan memilih dua film favorit untuk menentukan pada akhir pelaksanaan FFP penghargaan favorit penonton. Untuk itulah, masing-masing kru film berusaha mengajak teman-temannya datang ke aula hotel.

Sutradara film “Jono Berlari” Astia Nur Astuti dari SMAN Bukateja, Purbalingga mengatakan sempat berkoordinasi dengan guru pembina ekskul sinematografi dan pihak sekolah agar diumumkan lewat pengeras suara sekolah. “Kami mengajak teman-teman satu sekolah untuk turut menonton dan mendukung film kami,” ungkapnya.

Sejak keberadaan FFP di tahun 2007, penyelenggara memberi kesempatan pada penonton untuk menilai dan memilih film favorit. Hal ini juga menjadi pemantik bagi para pelajar sekolah yang belum berkesempatan membuat film agar tertarik membuatnya.

Hari kedua pemutaran hall, Kamis, 24 Mei 2012, akan diputar program Film Anak, program Kompetisi SMP, Kompetisi Dokumenter yang memutar film-film dari SMAN Kutasari Purbalingga, SMAN 2 Purbalingga, SMKN 3 Banyumas, dan SMPN 2 Susukan Banjarnegara.

Selian itu juga pemutaran program Kado buat Kota Tercinta, yang akan memutar film controversial “Bupati (Tak Pernah) Ingkar Janji” yang diproduksi Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia