SlideShow

oke
0

Layar Tanjleb FFP 2012 Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap


Warga sudah menanti gelaran Layar Tanjleb sejak sore.
Masuknya film-film anak di gelaran Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga (FFP) merupakan suguhan pilihan bagi penonton anak-anak dan orang tua yang selam ini kesulitan memperoleh tontonan yang sesuai.

Salah satu film pendek bertema anak yang selalu mengiringi program Layar Tanjleb FFP 2012 bertajuk “Say Hello to Yellow”. Film asal Yogyakarta yang disutradarai BW Purbanegara ini berkisah seorang anak bernama Risma yang baru pindah dari kota ke desa. Sebuah benda berwarna kuning miliknya telah membuat dirinya justru tidak semakin mendekatkan dengan teman-teman barunya.

Riski Nugraha Pratama, siswa kelas IV SD Mertasinga mengatakan baru pernah menonton film-film dengan durasi pendek yang memakai bahasa daerah. “Filmnya bagus, yang main juga bagus. Pemainnya pada ngga malu-malu,” ujarnya.
Presenter membagi doorprize kepada penonton.
Layar Tanjleb FFP yang merupakan program tahunan Cinema Lovers Community (CLC) malam itu, Selasa, 8 Mei 2012 digelar di pelataran rumah warga di Jl. Trenggiling Tengah Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap. Pemuda kelurahan diperkuat pegiat Taman Belajar Multimedia (TBM) Sangkanparan bahu-membahu membentangkan dan menamcapkan layar.

Menurut Pimpinan TBM Sangkanparan Insan Indah Pribadi, kerja bersama CLC sudah terjalin sejak lama. Tidak hanya saat FFP digelar. “Banyak program yang kami garap bareng, baik yang digelar di Purbalingga, Cilacap, maupun di kota-kota lain,” tutur bapak berputra satu yang rajin mendampingi pelajar Cilacap belajar produksi film.

Tak ketinggalan pada kesempatan itu, tiga film pendek karya pelajar SMK Dr. Soetomo Cilacap pun diputar. Film-film hasil didikan Sangkanparan tersebut berjudul “Cita-Citaku”, “Test IQ”, dan “Kondom”.

Gelaran Layar Tanjleb di Kelurahan Mertasinga, Cilacap merupakan gelaran ke-8 atau terakhir di Kabupaten Cilacap sekaligus menutup gelaran di tiga kabupaten Banyumas Raya. “Untuk selanjutnya, layar tanjleb akan kembali keliling di Kabupaten Purbalingga pada 10 Mei 2012 dimulai di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang,” jelas Manajer FFP Nanki Nirmanto.
 Anak-anak butuh film untuk mereka tonton.


kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia