SlideShow

oke
0

Layar Tanjleb FFP 2012 di SMK Darunnajah Banjarnegara


Layar terbentang di pelataran sekolah
Hujan turun dari siang hari namun tak menyurutkan para komandan Laskar Layar Tanjleb (sebutan untuk kru Festival Film Purbalingga) menerobos derasnya hujan dan licinnya jalanan. Hingga layar terkembang, hujan masih menyelimuti.

Beruntung, tepat pada jam pemutaran, hujan reda. Malam itu, Senin, 30 April 2012, SMK Darunnajah Banjarmangu, Banjarnegara menjadi salah satu titik pemutaran program Layar Tanjleb FFP 2012.

Para pelajar yang sudah menunggu sejak sore hari, menggelar karpet di sepanjang emper kelas. Beberapa kursi dikeluarkan, ditata untuk tamu undangan. Sekolah ini menjadi titik kedua pergelaran Layar Tanjleb.

Dalam sambutan Kepala SMK Darunnajah Fauzan Ahmad Mahanani, S.Pd mengungkapkan kegembiraannya menjadi tuan rumah pemutaran film Layar Tanjleb. “Di sekolah ini ada Jurusan Teknik Audio Video dan Teknik Pertelevisian (Broadcasting). Jadi program festival film dari Cinema Lovers Community ini sangat berkaitan dengan jurusan di sekolah ini. Semoga film-film yang diputar dapat menginspirasi bagi anak-anak didik,” ungkapnya.
 Presenter Layar Tanjleb
Dua film pelajar yaitu “5 Sekawan” dari SMK Negeri 1 Purbalingga dan “Ada Batik di Sekolah Kami” dari SMP Negeri 2 Susukan Banjarnegara membuka pergelaran Layar Tanjleb. Dilanjut sesi berikutnya yaitu film “Pulihkan Indonesia” dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), “Say Hello to Yellow” sutradara BW Purbanegara, dan “Surat Cinta Buat Sang Prada” sutradara Wenda Maria Imakulata Tokomonowir.

Di sesi akhir, sebuah film Nasional klasik berjudul “Nagabonar” yang diproduksi tahun 1987 sutradara MT Risyaf pun melengkapi gelaran Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga 2012. Di sela-sela sesi pemutaran, panitia lokal membagikan doorprize berbagai macam untuk para penonton.

Dengan gelaran ini, Ana Ni’matul Faroha, seorang siswi jadi merasa tahu adanya festival film di wilayah Banyumas Raya. “Tahun depan Insya Allah saya dan teman-teman akan ikut berpartisipasi mengirimkan film agar berkesempatan diputar dan ditonton banyak orang,” ujarnya sehabis menerima doorprize.

Terdapat dua titik pemutaran Layar Tanjleb di Kabupaten Banjarnegara. Selain di SMK Darunnajah, hari berikutnya, Selasa, 1 Mei 2012 akan digelar di Desa Kaliurip, Kecamatan Madukara.
 Penonton berderet di emper sekolah

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia