SlideShow

oke
0

Layar Tanjleb FFP 2012 Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga


Pelataran rumah warga pun bisa menjadi lokasi pemutaran film
 Dengan bangga, Hamdi atas nama pemuda Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga menyerahkan video profil desanya kepada Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Bumisari Sigit Dwi Sasongko.

Video tersebut dibuat oleh para pemuda dengan bimbingan dari Cinema Lovers Community (CLC) yang kemudian turut diputar pada gelaran Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga (FFP) Jumat malam, 18 Mei 2012.

“Meskipun masih tahap belajar, rasanya senang dan bangga bisa membuat video kemudian dipertontonkan kepada masyarakat dengan layar lebar,” ujar Hamdi yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Putra Kahyangan Desa Bumisari.

Sore hari, sebagian pemuda desa membentangkan layar putih di pelataran rumah sekretaris desa (sekdes) Bumisari yang berada di Grumbul Bukung. Sebagian lain berkeliling menggunakan mobil bak terbuka dengan seperangkat alat pengeras suara berkeliling desa mengabarkan tontonan layar tanjleb pada malam harinya.
Seni tradisi turut diapresiasi.
 Lepas waktu isya, warga dari anak-anak hingga orang tua sudah berkumpul di lokasi pemutaran. Bahkan, lama tak ada hiburan malam di luar rumah, warga membludak hingga menutupi bahu jalan.

Koordinator panitia lokal Rahayu Pujiutami mengatakan sudah lama mengenal CLC dari berita-berita di media massa. “Karena itu, saat ada tawaran menjadi tuan rumah program Layar Tanjleb FFP, kami langsung menyambutnya. Berharap bisa memberikan hiburan dan edukasi bagi warga desa kami,” ujarnya.

Malam itu, tidak hanya video profil Desa Bumisari buatan pemuda desa setempat yang tampil, beberapa kesenian lokal seperti rebana, tari tradisi, dan calung pun turut beraksi. Tampilan beragam seni tradisi menambah semarak Festival Film Purbalingga 2012.

Gelaran Layar Tanjleb FFP 2012 di Desa Bumisari ini merupakan putaran ke-14 dari 17 titik desa. Selanjutnya, rombongan Laskar Layar Tanjleb akan bergerak ke Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Purbalingga pada Sabtu malam, 19 Mei 2012.
Warga membludak hingga menutupi jalan desa.

kontak

  • Facebook : festivalfilm purbalingga
  • Twitter : @festfilmpbg
  • Email : purbalinggafilmfest@gmail.com
  • Website : festivalfilmpurbalingga.blogspot.com
  • Phone: +6285227872252 (Nanki Nirmanto) / +6285726331267 (Asep Triyatno)
  • Alamat : Jl. Puring No. 7 Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia